Sabtu, 11 Desember 2010

I love mandupa!!

dulu waktu msii smp yg lbih tepatnya waktu masih MTsN(model padang) gw punya sejuta angan-angan,pengen masuk smantri,smanten,smandu,trus jga ada niat masuk don bosco..bahkan ngak terlintas sdikitpun pengen masuk MAN 2 Pdg,tmpat gw sekolah skarang.

apalagi waktu kelulusan,nilai gw gg jelek tuch,bisa dibilang memuaskan,karna nilai gw waktu itu sama persis kakak sepupugw yg sekarang udah kelas 3 d smantri,,dan gw ykin bgt mau masuk smantri,tahap pertama psb onlen gw gg masuk distu skolah pun,,krna gw emang pke taktik itu,gw ambil di psb ptma thu smansa,smanten,smantri,,gg lupa jga gw tetap daftar di MAN 2 Padang,krna emang dri awal ortu pengen gw masuk MAN..tapi gw daftar lagi PSB onlen tahap 2,alhamdulillah sich gw lulus di smandu,,eh,,sialnya,ortu larang gw skolah d sna,dgn alasan trlalu jauh dri rumah..


dan dengan sangat terpaksa,mau gg mau,sambil mncoba ikhlas,gw terima keingina org tua,,sbnarnya gw gg mau msuk MANDUPA bkn krna jelek,,mandupa thu bgus lo,,trmasuk skolah favorit jga!!tapi gw bosen aja skolah d skolah agama mulu,gw pengen ngerasain skolah umum(maklum laa waktu itu masih pikiran bau kencur anak SMP yg baru lulus)udah laa SD gw di Sekolah Dasar Islam Terpadu ADZKIA,truss masuk MTsN MODEL PADANG(tacinto),,truss msa' harus masuk MAN lgi??

tapi sekarang gw sadar,,klo emank mandupa ini jalan gw,,ini laa yg terbaik yg Allah kasih buat gw.meski terkadang ada perasaan bosan,bete,atau bad mood d skolah,tapi gg jarang juga gw ktmu hal"yg bikin gw tersenyum bahagia,bahkan bikin gw ngakak gg jelas karna hal lucu,konyol,dan apalh itu,,yg penting gokil!! menkipun banyak tmn" lama gw yg skulah di SMA,,tpi buat gw sekarang,gw sbagai anak MAN gg kalah saing sama anak SMA,hubungan baik ttap ada sma mereka.

hingga suatu saat nanti gw bisa lulus dari MANDUPA(amin),mungkin coretan kelulusan di baju nantinya akan menjadi saksi bahwa gw bangga jadi anak MANDUPA!!ijazah yg akan menjadi kebahagiaan,sekalian rasa sedih,karna gw akan pergi dari MAN ini,meninggal kan dunia putih abu-abu yang indah,dan akan meninggalkan MADRASAH TERPADU,yg uadh gw jejakkan sejak tahun 2006 silam!!hingga suatu saat nanti gw dan teman" gw bakalan merindukan masa putih abu-abu terindah..

3 komentar: