Selasa, 14 Desember 2010


RANAH MINANG,,
Ranah bundo,nagari denai,nagari sajuta PESONA!!

          Yah,,knapa gw posting ini,mungkin karna kecintaan gw yang fanatik,kecintaan gw yg bias dibilang berlebihan sama negri gw ini!!ranah minang yang sangat gw kagumi ini!!gw setuju sama satu artikel yang ada di kaskus,dalam salah satu kalimatnya,penulis itu bikin “waktu bikin negri ibu pertiwi ini tuhan tersenyum dua kali,pertama stelah selesainya tanah pasundan,yang kedua setelah ranah minag dibuat!!tuhan tersenyum karna keindahan yg dia ciptakan untuk kedua negri itu!!” well,,gg salah donk kalo gw amat teramat bangga dilahirkan sebagai ANAK RANG MINANG ini..

          Lo gg percaya kalo ranah minang itu indah banget??apa lagi sich yang diragukan ttg keindahan alam minangkabau ini?ya udah,kalo masih ragu,coba dech lihat foto LEMBAH HARAU tahun 1950-an..


Bagus banget kan??


          Eitss,,tunggu dulu,,jangan piker kalo sekarang thu lembah harau thug g terurus lagi,klo lo mikir kayak gitu lo SALAH BESAR..asal lo tau ya..lembah harau masih sebagus,secantik dan se elok yang dulu..berhubung kita udah ngebahas lembah harau,sekarang gw mau ngulas objek wisata alam minangkabau.

          Kita mulai dari padang ya,kalo lo anak padang pasti dong tau sama yang namanya TAPLAU!!ya..taplau thu TAPI LAWUIK(laut),yang pastinya selalu rame saat satnite,sebenarnya dipadang banyak pantai-pantai yg indah lo,tpi taplau yg gw maksut disini thu PANTAI PADANG,mulai dari pantai purus..dari pantai padang kita bias langsung ke JEMBATAN SITI NURBAYA..tallking-tallking about siti nurbaya,jgn kan dikota padang,gw yakin seindonesia udah tau cerita ini,cerita ini jadi icon untuk menolak perjodohan.semua anak muda sering bilang,”mama,papa,aku tu udah gede,bisa nyari jodoh sendiri,gg perlu di jodoh-jodohin kayak gini!!sekarang bukan zamannya SITI NURBAYA lagi!!” dari jembatan siti nurbaya itu,kita bisa melihat bukit gunung padang,yg tepat dipuncaknya ad ataman siti nurbaya,di taman itu ada 3 buah makam,yang kono kata nya,itu lah makam siti nurbaya,Dt.maringgih suaminya siti nurbaya(siti nurbaya terpaksa menerima pinangannya!!)dan syamsul bahri,cinta sejatinya siti nurbaya,,dari taman siti nurbaya ini kita bisa melihat seantero kota padang!!

 wezz pantai padang nich..

yang ini juga..langit biru dengan agung nya surya kota padang!!

truss ini  yg namanya jembatan SITI NURABAYA



oh iya,tadi kita juga ngomong BUKIT GUNUNG PADANG sama TAMAN SITI NURABAYA..
klo bukit gunung padang tu yang ini


trus ini taman siti nurbaya itu,,letaknya di puncak gunung padang!!



































          
 Gg jauh dari bukit gunung padang ada satu lagi tempat rekreasi yang melegenda di Indonesia,apa lagi kalo bukan pantai aer manis,lokasi batu MALIN KUNDANG!!yang konon katanya saat kala badai d malam hari kadang terdengar tangisan menyesal dari batu malin kundang itu!beranjak ke arah selatan kota padang,kita temui PANTAI BUNGUIH,dan BUKIK LAMPU,sunset disana bagus banget lo,gg kalah sama sunset di kuta BALI!!nonton sunset berlalu,kita dihibur juga oleh primata yang udah jinak,KERA EKOR PANJANG yang lucu..di daerah bunguih ini juga ada aer terjun yg mempesona,,aer terjun yang biasa di jadikan tempat rekreasi pemandian!!

 pantai air manis
ini batu malin kundang yg melegenda..
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar